338 Marshal Jaga Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika

338 Marshal Jaga Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika

Jakarta, CNN Indonesia — Sebanyak 338 marshal akan menjaga jalannya tes MotoGP¬†2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, yang akan digelar pada 11-13 Februari mendatang.

Pihak Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyatakan 338 marshal yang dipersiapkan untuk tes MotoGP di Sirkuit Mandalika berasal dari beberapa elemen.

“Sampai hari Minggu (6/2) pihak MGPA & IMI telah memberi pelatihan kepada personil marshall sebanyak 338 orang yang berasal dari masyarakat setempat, Brimob dan Basarnas untuk sesi Mandalika MotoGP Official Test 2022,” tulis pihak MGPA dalam rilis resmi, Minggu (6/2).

Hasil Tes MotoGP di Sepang: Bastianini Pecahkan Rekor Lap
Lebih lanjut MGPA menyatakan akan ada lebih dari 526 personel dari seluruh 12 tim MotoGP yang akan menghadiri tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Jadwal kedatangan tim dan pembalap di Sirkuit Mandalika akan dimulai pada Senin (7/2).

Total akan ada 24 pembalap dari 12 tim MotoGP yang akan menjalani tes resmi di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. Sirkuit Mandalika menjadi tempat tes terakhir sebelum bergulirnya MotoGP 2022 di Qatar, 6 Maret mendatang.

“Mudah-mudahan test pramusim ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” ujar Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.

Priandhi sendiri terpilih sebagai CEO Organizing Committee, atau Panitia Balap MotoGP Mandalika 2022, yang melibatkan MGPA selaku promotor lokal, IMI, DZ Engineering sebagai race control operation dan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) untuk track maintenance and operation.

“Dengan terbentuknya struktur kepanitiaan balap, maka akan semakin terukur fungsi dan tugas semua pihak yang terlibat. Kami akan bekerja keras mengutamakan Kecepatan, Keakuratan dan Kekompakan tim serta Kolaborasi (4K) semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan MotoGP yang akan dimulai dari sesi latihan resmi pra musim pada akhir pekan ini,” ucap Priandhi.

Priandhi juga memastikan persiapan Sirkuit Mandalika dan sarana pendukung jelang tes pramusim MotoGP 2022 sudah memasuki tahap terakhir sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIM sebagai regulator dan Dorna Sports sebagai promotor.

Olahraga